Alat Olahraga di Rumah untuk Kamu yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal tentunya menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum hawa. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, mulai dari diet dengan mengatur pola makan hingga berolahraga secara rutin.

Berolahraga merupakan aktivitas fisik yang dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta menghindarkan diri dari berbagai penyakit. Tidak hanya dilakukan di lapangan atau di gym, olahraga juga bisa dilakukan di rumah.

Tidak ada olahraga khusus untuk menurunkan berat badan. Pada prinsipnya, kondisi berat badan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti asupan makanan, pola hidup, dan sebagainya. Namun, meskipun begitu, olahraga berpengaruh terhadap pembakaran kalori di dalam tubuh. Semakin tinggi durasi olahraga, maka kalori yang terbakar pun biasanya semakin banyak. Agar lebih mudah dalam menurunkan berat badan, kamu bisa menggunakan alat olahraga khusus yang bisa digunakan di rumah. 

Rekomendasi Alat Olahraga Rumahan Untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki alat olahraga di rumah merupakan hal yang bermanfaat. Pasalnya, kamu tidak perlu khawatir dengan cuaca saat ingin berolahraga. Selain itu, dengan adanya alat olahraga di rumah, kamu bisa berolahraga kapanpun kamu mau.

Banyak alat olahraga yang diklaim mampu menurunkan berat badan. Namun efektivitas penggunaan alat olahraga akan berpengaruh jika kamu menggunakannya secara rutin dan teratur. Oleh sebab itu, sebelum membeli alat olahraga, pastikan kamu menyukai jenis olahraga tersebut agar berat badan mudah turun. Untuk memudahkan kamu, berikut rekomendasi alat olahraga untuk menurunkan berat badan.

Spinning Bike/Static Bicycle (Sepeda Statis)

Spinning bike atau sepeda statis merupakan alat olahraga yang penggunaannya seperti sepeda. Alat ini biasanya dilengkapi dengan monitor yang menampilkan waktu latihan, perkiraan jarak tempuh bersepeda, hingga kalori yang terbakar.

Jenis alat olahraga yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, dengan berlatih selama satu jam, kalori yang terbakar mencapai 600 kalori. Jika kamu pemula, lakukanlah latihan dengan durasi yang kamu bisa terlebih dahulu, lalu tingkatkan durasi secara bertahap.

Elliptical Cross Trainer

Jenis alat olahraga yang satu ini akan memaksa kamu untuk menggerakkan seluruh tubuh. Elliptical Cross Trainer merupakan alat olahraga yang digunakan dengan cara mengayunkan kaki dan tangan secara bersamaan. Gerakan tersebut akan melatih otot perut, mengecilkan paha, lengan, dan kaki. Oleh sebab itu, alat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Excider Home Squat

Excider Home Squat merupakan alat olahraga yang digunakan untuk mempermudah gerakan squat. Seperti yang telah diketahui banyak orang, squat merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat seperti membakar lemak pada area perut dan pinggang, mengencangkan bokong dan paha, serta beragam manfaat lainnya.

Meskipun memiliki beragam manfaat, squat terbilang cukup sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu, agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan Excider Home Squat. Selain itu, jenis alat olahraga yang satu ini juga bisa membantumu melatih kekuatan otot lengan.

Demikianlah beberapa rekomendasi alat olahraga yang bisa kamu gunakan di rumah untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus berolahraga secara rutin. Selain itu, kamu juga harus konsisten dalam menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.