Beberapa Aplikasi Parenting Yang Terkenal

Semakin berkembangnya jaman kesadaran orangtua akan parenting menjadi tinggi dan hal inilah yang membuat adanya aplikasi parenting. Kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat aplikasi parenting semakin banyak. Hampir setiap orang memiliki smartphone sehingga dan aplikasi ini dapat kalian unduh menggunakan Hp pintar kalian. Tentu saja adanya hal tersebut menjadikan parenting menjadi lebih menarik. Aplikasi tersebut dapat membantu para orang tua dalam menjalankan parenting anak serta memantau perkembangan anak. 

Nah agar bisa lebih paham lagi tentang parenting, ada baiknya Anda membaca situs bondanita.com yang menawarkan beberapa artikel terbaik tentang parenting dan keluarga.

Beberapa Aplikasi Parenting Yang Terkenal

Saat ini semakin banyaknya ibu yang melakukan parenting membuat aplikasi parenting juga semakin marak. Aplikasi ini bisa di unduh dengan gratis dan setiap orang tua tentu saja dapat menggunakan aplikasi ini untuk membantu parenting kalian. Ada beberapa aplikasi parenting yang terkenal dan bisa dijadikan referensi untuk digunakan. 

  • Teman bumil

Parenting bukan hanya dilakukan sejak anak sudah lahir, namun bisa dilakukan sejak dalam kandungan. Perkembangan anak bisa kalian pantau sejak dalam kandungan dan untuk memudahkan untuk memantaunya kalian bisa menggunakan aplikasi teman bumil. Dalam aplikasi ini kalian bisa melihat perkembangan dari janin kalian baik secara fisik maupun psikologis. 

  • Apikuan

Apikuan merupakan salah satu aplikasi parenting yang bisa kalian gunakan untuk bayi hingga usia 2 tahun. Dalam aplikasi tersebut terdapat konten misalnya jadwal imunisasi, deskripsi dari perkembangan bayi, dan masih banyak lagi. 

  • Baby sleep instant

Saat masih bayi tentu saja bangun dan rewel di malam hari menjadi salah satu hal yang biasa. Hal itu juga tidak lepas dari parenting dan sebagai solusi ada aplikasi yang mampu menenangkan bayi kalau bayi rewel di malam hari yaitu baby sleep instant. Aplikasi ini mampu menurunkan suara lingkungan menjadi lebih rendah yang menyebabkan bayi menjadi lebih fokus dan tenang kembali. 

  • Primaku 

Primaku merupakan salah satu aplikasi parenting yang dibentuk oleh IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia). Adanya hal tersebut tentu saja akan memudahkan para orang tua ketika memantau perkembangan anak. Dalamnya juga terdapat konten yang bisa mendeteksi jika anak mengalami kelambatan dalam perkembangan mereka. 

Demikian, informasi mengenai beberapa aplikasi parenting yang dapat kalian gunakan untuk memudahkan kalian dalam menjalankan parenting. Aplikasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi dan pilihlah sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga, informasi di atas dapat membantu dalam memantau perkembangan anak kalian.