Buat Tamu Kerasan dengan Warna Cat Rumah Minimalis Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruangan pertama yang akan dimasuki oleh siapapun begitu melewati pintu utama. Selain itu akan menjadi ruang paling utama untuk singgah para tamu maupun sanak saudara. Oleh karena itu Anda perlu memilih cat rumah minimalis ruang tamu yang membuat tamu betah.

Biarpun tidak betah, setidaknya penampakan cat ruang tamu tersebut layak untuk dilihat oleh para tamu. Cat dinding yang jelek tentu akan membuat diri sendiri malu.

 

Paduan Cat Rumah Minimalis Ruang Tamu dengan Warna Dekorasi

525

1. Hijau Apel

Warna hijau apel akan membuat para tamu merasa sejuk. Anda dapat memadukan cat dinding ruang tamu hijau apel dengan warna putih pada eternit  dan warna lis pada bagian paling bawah dinding.

Sementara untuk warna dekorasi dinding pilihlah warna hitam, hijau yang lebih muda maupun warna merah bata. Warna perabotan seperti sofa  juga dapat disamakan dengan warna dekorasi dinding. 

2. Biru Laut

Hijau apel akan memberikan kesan sejuk kepada para tamu, sedangkan warna biru laut akan memberikan kesan segar kepada para tamu.

Anda dapat memadukan cat dinding biru laut dengan cat putih dan cat biru langit. Sementara untuk dekorasi maupun perabotan pilih lah warna putih, biru langit, kuning kunyit, dan hijau tua. 

3. Kuning Mustard

Jika Anda sering atau pernah makan burger maupun hot dog, biasanya terdapat saos berwarna kuning, itulah yang disebut mustard. Warna kuning mustard adalah warna kuning yang mirip dengan warna mustard.

Bila belum mendapatkan gambaran maka pilihlah warna kuning tua yang pucat seperti warna rempah temu kunci, tetapi bukan kunyit karena kunyit berwarna orange. 

Warna kuning mustard akan memberikan gambaran kepada para tamu bahwa Anda adalah orang yang ceria dan menyukai ketenangan. 

4. Hijau Tua Monstera

Monstera adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki warna hijau pekat yang cenderung gelap. Warna hijau monstera juga akan memberikan kesan sejuk seperti halnya hijau apel.

Namun warnanya yang pekat akan menunjukkan sisi tegas dan tidak suka menjadi pusat perhatian. 

5. Abu-Abu Tua

Cat ruang tamu berwarna abu-abu tua akan memberikan kesan kepada para tamu bahwa Anda adalah tipe orang yang tidak suka berbasa-basi dan tipe orang yang apa adanya, tidak suka neko-neko. 

6. Warna Emas

Jika Anda menyukai kemewahan, Anda dapat mengecat dinding ruang tamu dengan warna emas. Anda dapat memilih cat dinding emas yang memiliki finishing atau hasil akhir mengilat atau kesat. 

Bila Anda memilih warna emas yang kesat kemungkinan besar warna emas tersebut akan terlihat seperti warna coklat yang kehijauan. 

Anda dapat memadukan warna emas pada dinding dengan warna putih pada langit-langit rumah dan sofa. Sementara warna meja maupun perabotan lainnya bisa berwarna hitam maupun coklat tua. 

7. Rose Gold

Selain warna emas yang murni, dinding ruang tamu rumah Anda juga bisa dicat dengan warna rose gold

Rose gold adalah perpaduan warna pink dengan warna emas. Cat dinding warna ini juga memiliki dua finishing, yaitu mengkilap dan tidak mengkilap. Apabila Anda memilih cat rose gold tidak mengkilap hasilnya akan seperti pink pastel. 

Supaya tidak menjenuhkan, Anda bisa memadukan warna dinding rose gold dengan warna abu-abu muda untuk cat langit-langit serta warna hitam untuk lukisan maupun  bingkai foto yang dipasang pada dinding ruang tamu. 

 

Selain menggunakan warna-warna cat rumah minimalis ruang tamu di atas, Anda dapat menggunakan warna cat lain yang mungkin lebih cocok untuk menggambarkan kepribadian asli Anda.