Cara Download Video Youtube dengan Ummy Video Downloader

Sekarang ini terdapat banyak pilihan cara agar Anda bisa mendownload berbagai macam video yang ada di Youtube dengan berbagai format sesuai dengan keinginan Anda.

Tetapi ada cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mendownload video yang Anda inginkan di Youtube dengan menggunakan Ummy Video Downloader. Dengan menggunakan Ummy Video Downloader, maka Anda bisa mendownload video dari Youtube dengan ringkas dan mudah.

Cara Download Video Youtube dengan Ummy Video Downloader

Ummy Video Downloader saat ini bisa dibilang sebagai pengunduh video yang cukup simple dan mudah dilakukan.

Hal tersebut dapat Anda lihat dari tampilan antarmuka yang dimiliki Ummy Video Downloader yang hanya menampilkan jendela preview, kolom untuk URL, tombol download, dan juga opsi untuk memilih kualitas video atau resolusi yang Anda inginkan.

Meski terkesan sederhana, tetapi Ummy Video Downloader memiliki banyak kelebihan dan sangat bisa Anda manfaatkan untuk mendownload berbagai macam video serta playlist dari platform Youtube.

Cara Download Video Youtube dengan Ummy Video Downloader

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Ummy Video Downloader, maka Anda bisa menggunakannya dengan cara yang cukup mudah dan sederhana.

  • Langkah pertama, unduh Software Ummy Video Downloader (bisa cari di google dengan kata kunci “download Ummy Video Downloader)
  • Selanjutnya Anda install, Software tersebut
  • Anda harus membuka aplikasi Ummy Video Downloader
  • Kemudian Anda bisa menempelkan URL dari video Youtube yang sebelumnya sudah Anda salin ke dalam kolom yang terdapat di dalam aplikasi.
  • Setelah itu maka aplikasi Ummy akan menampilkan thumbnail dari video yang ingin Anda download.
  • Kemudian Anda bisa memilih format yang Anda inginkan. Beberapa format yang tersedia yakni di antaranya MKV, FLV, AVI, MOV, MP4, dan Anda juga bisa mendownload video youtube jadi MP3. Dengan begitu Anda juga bisa menentukan file hasil download sesuai keinginan Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Download Video Youtube Dengan Ummy Downloader

Menggunakan Ummy Video Downloader, Anda bisa mendownload beberapa video sekaligus yang akan diunduh berurutan.

Kelebihan lainnya dari menggunakan Ummy Video Downloader adalah, Anda bisa menggunakannya untuk mendownload playlist video Youtube. Caranya sama dengan yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Setelah Anda menempelkan URL dari playlist Video Youtube yang ingin Anda Download, maka Ummy akan segera mendownload semua video yang terdapat di dalam playlist. Di dalam jendela yang ditampilkan Anda bisa mendapatkan informasi tentang jumlah video yang dapat dimuat. Kemudian Anda bisa memilih beberapa video saja atau keseluruhan video yang terdapat di playlist yang Anda inginkan.

Kelebihan lainnya yakni Anda bisa mendownload video dan audio menggunakan aplikasi ini. Anda dapat mendownload resolusi video tertinggi yakni MP4 1080p 60FPS yang ditampilkan secara default. Apabila Anda mengatur untuk menampilkan pilihan resolusi yang lebih tinggi lagi, maka Anda bisa mendapatkan video dengan resolusi hingga 8k. Kemudian ada pula format MP3 jika Anda ingin mendownload video dari Youtube menjadi file audio.

Sayangnya dalam aplikasi Ummy Video Downloader tidak terdapat informasi tentang ukuran file video yang akan didownload. Sehingga Anda perlu memastikan bahwa masih ada cukup ruang penyimpanan di dalam perangkat Anda. Di samping itu, Ummy video downloader hanya dapat mendownload video satu per satu.

Dengan demikian maka bisa disimpulkan, bahwa Ummy Video Downloader cukup baik untuk menunjang kebutuhan Anda yang ingin mendownload video Youtube ke perangkat Anda dengan mudah dan praktis.

Apalagi Anda bisa langsung mendownload playlist video Youtube dan juga dapat memilih berbagai format dengan resolusi dan ukuran file yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekian pembahasan mengenai cara download video youtube dengan ummy video downloader serta beberapa kelebihannya yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.