Cara Meminjam Uang di Koperasi Online

Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, setiap orang mau tidak mau harus bekerja. Namun, dengan kebutuhan yang terus bertambah tentu mengharuskan seseorang mencari pinjaman uang. Ada yang meminjam uang ke tetangga, sanak saudara, bank, atau mungkin ke lembaga perekonomian lain seperti koperasi.

Sebuah organisasi yang mengedepankan asas kekeluargaan ini menjadi salah satu solusi demi membantu perekonomian negara, khususnya bagi setiap anggota yang terdaftar. Semakin berkembangnya teknologi memunculkan ide sekelompok orang untuk mendirikan koperasi online.

Daftar Koperasi Online di Indonesia

Koperasi Dana Rahayu ( koperasidanarahayu.com )

Koperasi yang didirikan pada 27 Maret 1996 ini bermarkas di Kota Bali. Koperasi Dana Rahayu menjadi salah satu koperasi tersohor di bumi pertiwi ini. Terbukti karena BUMN (Badan Usaha Milik Negara), koperasi swasta maupun koperasi umum lainnya menggandeng koperasi berjenis serba usaha ini.

Program pinjaman Koperasi Dana Rahayu yaitu, pembiayaan kredit motor, pembiayaan kredit usaha UMKM, serta kredit serbaguna yang multifungsional.

Berikut syarat-syarat meminjam uang di Koperasi Dana Rahayu, yaitu :

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (suami dan istri) beserta Kartu Keluarga;
  2. Fotokopi Jaminan, dapat berupa,
  1. BPKB yang dilampiri dengan STNK,
  2. Sertifikat berharga, apabila menggunakan sertifikat tanah diwajibkan untuk menyertakan fotokopi bukti pembayaran PBB terakhir;
  1. Dan lain-lain, disesuaikan dengan keperluan notaris dan Koperasi Dana Rahayu.

Koperasi Mapan Indonesia ( koperasimmapan.com )

Koperasi Mapan Indonesia menjadi salah satu koperasi online yang cukup populer. Nyatanya, sudah ada beberapa cabang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Diantaranya, Kota Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, serta Medan.

Salah satu penyebabnya ialah Anda dapat meminjam uang di koperasi ini tanpa jaminan apapun. Anda cukup mengunjungi situs web resmi Koperasi Mapan Indonesia, selanjutnya lengkapi formulir pengajuan yang telah disediakan.

Kemudian lengkapi pula berkas-berkas yang dibutuhkan notaris, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), slip gaji peminjam, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau BPJS, serta berkas-berkas lainnya.

Koperasi Lima Garuda ( 5garuda.com )

Koperasi simpan pinjam yang selanjutnya yakni Koperasi Lima Garuda. Koperasi ini juga melayani peminjaman online yang kantor cabangnya tersebar di beberapa wilayah di Pulau Jawa. Antara lain, Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Semarang, dan Pati.

Berikut rincian produk pinjaman Koperasi Lima Garuda, yaitu :

Kredit Serbaguna

Kredit ini diberikan kepada pengusaha UMKM dengan limit pinjaman mulai dari Rp50.000.000,00 hingga Rp1 milyar.

Kredit Mitra Usaha

Kredit ini merupakan kredit multifungsional yang diperuntukkan bagi individu maupun kelompok dengan limit pinjaman mulai dari Rp100.000.000 hingga Rp2 milyar.

Koperasi Sahabat Mitra Sejati ( sahabat-ukm.com )

Dan yang terakhir, Koperasi Sahabat Mitra Sejati. Sama seperti Koperasi Mapan Indonesia yang sudah merambah hingga skala nasional dan yang saat ini cabangnya sudah mencapai 100 cabang. Dukungan dari produk ternama, Sampoerna Grup, menjadi penyebab koperasi simpan pinjam yang satu ini.

Berikut rincian produk pinjaman Koperasi Sahabat Mitra Sejati, yaitu :

Pinjaman Dana Usaha

  1. Pembiayaan usaha fleksibel, berkisar antara Rp5.000.000,00 hingga Rp50.000.000,00.
  2. Pembiayaan usaha mikro, berkisar antara Rp5.000.000,00 hingga Rp3 milyar.
  3. Pembiayaan perkebunan kelapa sawit, optimum Rp1,5 milyar.
  4. Pembiayaan untuk pedagang pasar, optimum Rp1,5 milyar.

Pinjaman Konsumtif

Yang mencakup pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor, meliputi motor dan mobil.

Demikian 4 koperasi online yang telah kami sajikan dan untuk aplikasi pinjaman online cepat cair bisa cek di caramendapatuang.com. Kami harap artikel diatas dapat membantu pembaca jikalau sewaktu-waktu Anda maupun teman, tetangga, atau kerabat Anda membutuhkan dana pinjaman.

Langsung saja buka website resmi tiap-tiap koperasi yang ada diatas. Dan dapatkan dana yang Anda butuhkan. Tidak ada yang salah dengan berhutang, tetapi salah jika Anda tidak membayar hutang.