Cara Mengontrol Mimpi

Mungkin anda bertanya – tanya, adakah cara mengontrol mimpi. Ada kabar gembira bahwa jawabannya bisa. Itu bisa dilakukan bahkan sebagian besar dari kita pernah mengalami kondisi dimana kita dapat mengontrol mimpi. Saat kita dapat mengontrol mimpi, kita dapat melakukan apa saja yang kita inginkan di dunia dimana tidak ada beban, tanggung jawab dan konsekuensi atas apa yang kita lakukan. Bayangkan betapa menyenangkannya hal itu. Namun tidak banyak yang dapat mengalami itu dengan sengaja. Maksudnya kebanyakan kasus mengontrol mimpi terjadi secara tidak sengaja. Hal ini karena minimnya pengetahuan cara mengontrol mimpi. Di Indonesia saja sangat sulit kita menemukan tentang cara mengontrol mimpi ini padahal pengetahuan mengenai hal ini cukup menarik banyak kalangan untuk mendalaminya. Untuk itu kami akan menjelaskan cara mengontrol mimpi yang semoga dapat berguna bagi anda.

Pemahaman mengenai mengontrol mimpi

Sebelum masuk ke cara mengontrol mimpi, anda harus tahu secara jelas dan menghilangkan miskonsepsi mengenai cara mengontrol mimpi. Yang pertama mengontrol mimpi tidak ada sama sekali terkait dengan hal – hal gaib. Ini semua murni sebuah metode yang ditempuh dan terbukti secara ilmiah bahwa hal yang dilakukan teruji dan tanpa ada bantuan makhluk gaib apapun. Yang kedua, lucid dream pada dasarnya sama dengan mimpi biasa nyaris tidak ada beda apapun dari fisik si pemimpi. Jadi seandainya anda mengira bahwa jika anda bangun pada saat yang tidak tepat maka anda akan meninggal dunia, itu sangat aneh. Pernahkah anda mendengar orang tewas karena dibangunkan pada saat yang tidak tepat. Tentu saja tidak. Itu sangat aneh dan sama anehnya dengan pemikiran bahwa saat mengontrol mimpi, seseorang dapat tewas karena bangun di waktu yang salah. Ini tidak melibatkan roh yang keluar dari tubuh. Ini adalah pikiran yang memainkan realitas di dunia mimpi. Jadi semua yang dilihat di dunia mimpi adalah maya, tidak nyata sebagaimana mimpi pada umumnya juga.

Baik kalau anda telah menyadari hal diatas, berikut cara mengontrol mimpi:

Cara mengontrol mimpi #1: Tidur dengan nyenyak

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa mengontrol mimpi adalah kondisi sama dengan mimpi, jadi pastikan kondisi anda adalah kondisi tidur seperti biasa. Namun jika anda memiliki beberapa kebiasaan buruk sebelum tidur seperti mengkonsumsi soda dan kafein, sebaiknya hilangkan karena selain tidak baik untuk kesehatan juga nanti sulit untuk bisa mengontrol mimpi.

Cara mengontrol mimpi #2: Cek realitas

Cek realitas adalah mengecek apakah anda sedang bermimpi atau tidak. Ini dapat dilakukan beberapa kali dalam satu hari sampai menjadi kebiasaan sehingga pada saat anda bermimpi, otomatis anda ingat untuk cek realitas.

Cara mengontrol mimpi #3: Menulis buku catatan mimpi

Menulis catatan mimpi penting untuk dapat mengontrol mimpi karena dengan menuliskannya anda semakin awas dengan lingkungan sekitar anda saat sedang bermimpi. Ini memicu anda untuk menyadari anda tengah bermimpi. Selain itu menuliskannya akan membuat kenangan lucid dream anda tidak hilang begitu saja. Anda akan mengetahui bagaimana proses cara mengontrol mimpi itu terjadi nantinya. Selain itu anda juga harus mengetahui apakah lucid dream berbahaya atau tidak di artikel lain.