Cara Mudah Anti Ribet Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Di era digital seperti sekarang ini, tidaklah sulit untuk membagikan serta mendapatkan informasi apapun. Hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan media sosial yang tersedia. Salah satu yang tidak asing bagi para pengguna media sosial adalah Instagram.

Media sosial milik Facebook ini merupakan sebuah platform yang memberikan tempat bagi penggunanya untuk membagikan cerita dalam bentuk foto dan video kepada siapapun. Instagram saat ini telah digunakan di seluruh dunia oleh siapapun. Banyak pula foto atau video-video menarik yang bisa anda lihat. 

Sayangnya, saat ini belum hadir fitur otomatis untuk download video Instagram. Jika anda tertarik dengan video yang dibagikan melalui Instagram dan ingin anda simpan maka anda harus melakukannya melalui aplikasi pihak ketiga.

Sebelum melakukan download, anda harus memastikan bahwa anda telah mendapatkan izin dari pemilik video. Jika hal tersebut tidak dilakukan dan kemudian anda mengunggah ulang video tanpa perizinan, bisa saja hal tersebut termasuk ke dalam pelanggaran hak cipta. Maka sangat penting untuk memperhatikan izin.

Jika telah memiliki izin kemudian anda merasa terlalu rumit untuk men-download melalui aplikasi pihak ketiga, saat ini tersedia beragam situs yang menawarkan layanan untuk download video instagram secara gratis dan mudah. Mengingat banyaknya layanan aplikasi pihak ketiga yang keamanannya pun belum tentu terjaga dan terpercaya.

Layanan situs yang memiliki fitur untuk download foto maupun video yang ada di Instagram salah satunya adalah layanan dari SaveFrom.net. Situs yang telah dikenal dan banyak digunakan ini, memberikan cara mudah untuk mendownload.

Anda hanya perlu membuka video Instagram yang ingin anda download menggunakan web browser, kemudian salin alamat halaman unggahan video tersebut. Selanjutnya, masuk ke halaman situs Savefrom.net dan paste alamat unggahan yang telah anda salin ke kolom yang bertuliskan ‘Paste your video link here’. Langkah terakhir anda perlu klik tombol download dan menunggu proses loading selesai hingga muncul thumbnail video yang hendak diunduh, klik kanan tombol download MP4 kemudian pilih ‘Save link as’ atau ‘Simpan tautan sebagai’. Simpan file tersebut maka proses men-download video Instagram yang anda lakukan telah selesai.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-download-video-ig/