Catat! Ternyata Begini Cara Membuat Infused Water Ala Rumahan

Minuman infused water saat ini sedang ramai dibicarakan anak muda masa kini, selain bentuknya yang cantik karena warna-warni, ternyata infused water juga bisa di komsumsi oleh orang-orang yang memang sedang fokus mengikuti program diet. Infused water masuk ke dalam kategori minuman sehat, hal ini dikarenakan di dalam infused water terdapat buah-buahan, sayur-sayuran, dan tumbuhan herbal, jadi sangat cocok diminum untuk orang-orang yang mengutamakan kesehatan dan cocok juga untuk pria atau wanita yang sedang mengikuti program diet.

Jika rutin meminum infused water maka kamu akan mendapatkan badan yang ideal, dan tidak perlu pusing saat memilih baju, untuk kaum pria kamu bisa memakai kaos polo shirt ataupun kemeja yang ukurannya mudah di cari, tanpa harus pesan kaos polo shirt dengan ukuran tertentu. Tapi terkadang kita bingung bagaimana cara membuat infused water, nah kali ini kami akan membantu kamu dan berbagi tips atau cara membuat infused water di rumah tanpa harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Dan kamu bisa langsung mempraktekan cara tersebut di rumah.

Cara Membuat Infused Water

Cara membuat infused water

Siapkan wadah.

Sebelum membuat infused water maka langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menyiapkan wadah untuk infused water kamu. Pilihlah wadah atau botol yang bisa kamu tutup rapat.

Siapkan buah yang ingin kamu pakai.

Nah cara selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah siapkan buah yang ingin kamu pakai untuk infused water. Misalnya kamu ingin memakai buah lemon, buah apel, dan buah mangga. Setelah kamu memilih jenis buah yang ingin kamu pakai, maka kamu bisa mencuci buah-buahan tersebut terlebih dahulu. Kemudian usai mencuci buah yang mau kamu pakai, maka langkah selanjutnya potong tipis buah-buah tersebut. Setelah dipotong maka masukan ke dalam botol yang sudah kamu siapkan.

Pililah tumbuhan herbal yang ingin kamu pakai.

Setelah memilih dan memotong buah-buahan makan hal berikutnya yang harus kamu lakukan ialah memilih tumbuhan herbal yang ingin kamu pakai. Misalnya kamu ingin memakai daun mint, dan kayu manis. Sebelum memakai kedua bahan tersebut, maka kamu harus mencucinya terlebih dahulu. Kemudian kamu juga bisa mengiris daun mint menjadi ukuran yang lebih kecil, atau tidak usah diiris. Usai dicuci dan diiris, maka kamu bisa memasukan daun mint dan kayu manis ke dalam botol infused water yang akan kamu gunakan nanti.

Tambahkan air mineral ke dalam botol.

Setelah bahan-bahan infused water dimasukkan ke dalam botol maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah menambahkan air mineral kedalam botol. Setelah itu tutup botol dengan rapat.

Simpan infused water di kulkas.

Dan langkah terakhir yang harus kamu lakukan ialah menyimpan infused water di dalam kulkas. Dengan catatan infused water yang kamu buat harus kamu simpan di dalam kulkas 1 hingga 12 jam. Infused water siap kamu minum apabila buah-buahan dalam infused water sudah lembek atau sudah tidak segar. Jika kamu kurang suka dengan buah-buahan yang sudah lembek yang terdapat di dalam infused water maka kamu bisa membuangnya.