Deretan Tempat Wisata di Enrekang yang Terkenal

Apakah kamu sudah pernah mengunjungi daerah Enrekang sebelumnya? Bagi yang masih merasa asing, Enrekang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan. Tempat ini merupakan wilayah pegunungan dan juga perbukitan. Ada beberapa tempat wisata di Enrekang yang harus kalian ketahui.

Berikut 5 Tempat Wisata di Enrekang yang Banyak Didatangi Wisatawan

Mata Dewa Enrekang

Mata dewa sebenarnya memiliki nama asli Bukit Dondeng, tetapi kebanyakan masyarakat setempat lebih suka menyebutnya Mata Dewa. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat kamu bisa menikmati keindahan kota dari atas sana.

Apabila beruntung, tangkapan cahaya di bukit ini juga sangat indah, tinggal bagaimana kamu ingin mengabadikan momen itu. Bisa dengan memotret ataupun hanya sekedar sebagai penikmat suasana.

Bukit Miallo Enrekang

Kabupaten Enrekang memang terkenal dengan daerahnya yang berada di dataran tinggi. Bukit Miallo terletak kurang lebih 30 km dari pusat kota.

Untuk mendatangi tempat ini, butuh waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan mendapatkan suguhan pesona alam  dari ketinggian.

Air Terjun Laburan

Bila kamu ingin mengunjungi tempat ini, maka perjalanan yang harus ditempuh sejauh 40 km dari pusat kota. Saat menuju tempat ini, wisatawan akan disuguhi hamparan tanaman warga.

Untuk benar-benar sampai di air terjunnya, pengunjung tetap harus berjalan sejauh 500 meter. Memang perjalannya sedikit membuat penat, tapi rasa capeknya akan terbayar saat sudah sampai di sana.

Buttu Macca Enrekang

Lokasi  lain yang dapat di datangi untuk menghabiskan waktu akhir pekan adalah Buttu Macca. Area ini dikelilingi Gunung Nona dan Gunung Bambapuang.

Untuk menikmati suasana di sana, kamu harus mendaki bukit terlebih dahulu. Setelah sampai di puncak, semilir angin akan menyapa  kamu disertai indahnya panorama pemandangan yang dapat dilihat dari atas.

Air Terjun Pendokesan

Ketinggian air terjun ini sekitar 20 meter. Banyaknya bebatuan serta bunga-bunga yang mengelilinginya membuat tempat ini memiliki kesan eksotis.

Letaknya yang berada di kaki gunung, membuat hawa di sini sangat dingin. Walaupun begitu, wisatawan yang datang tetap menikmati suasana alamnya.

Sekian 5 rekomendasi tempat wisata di Enrekang yang banyak diburu oleh wisatawan. Wilayah yang merupakan perbukitan dan gunung menyebabkan tempat ini banyak menyuguhkan wisata alam di dataran tingginya.