Gejala Penyakit Diabetes, Tanda yang Harus Diwaspadai

Diabetes adalah salah satu jenis penyakit berbahaya dan kronis, tandanya adalah kadar gula dalam darah yang tinggi atau berada di atas normal. Mengapa penyakit ini bisa berbahaya? Karena jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain yang bisa mematikan. Mengetahui gejala penyakit diabetes juga akan membantu untuk melakukan tindakan sejak dini.

Penyakit diabetes sendiri terbagi menjadi dua, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Namun kebanyakan yang paling sering diderita adalah diabetes tipe 2. Berikut adalah gejala-gejala yang menjadi penandanya.

  • Sering Membuang Air Kecil

Saat kadar gula dalam darah terbilang tinggi, maka ginjal akan bertugas untuk mengeluarkan kelebihan gula tersebut dengan menyaringnya agar keluar dari darah. Inilah yang membuat penderita diabetes cenderung lebih sering buang air kecil.

  • Cenderung Lebih Sering Merasa Lapar

Penderita diabetes juga sering mengalami gejala lebih mudah lapar. Hal tersebut karena penderita sering tidak memperoleh energi yang cukup dari makanan yang dikonsumsi. Ini terjadi sebab penderita diabetes tidak memiliki glukosa yang cukup yang bergerak ke sel-sel tubuh. Sebagai akibatnya kemudian adalah membuat penderita lebih cepat merasa lapar.

Produk jam tangan kesehatan dari Dr Laser bisa menjadi sebuah peralatan kesehatan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gejala ini. Alat ini bisa berperan penting bagi penderita diabetes sebab bisa merangsang mitokondria yang secara tidak langsung juga bisa membakar gula darah agar tidak berlebih.

penyakit diabetes

  • Penyembuhan Luka Jadi Lebih Lambat

Ini adalah gejala penyakit diabetes selanjutnya yang patut diwaspadai. Saat kadar gula darah meningkat, saraf pembuluh darah bisa rusak dan bisa mengganggu sirkulasi darah. Hal tersebut kemudian mengakibatkan penyembuhan luka, bahkan luka kecil pun menjadi lebih lambat.

Untuk satu buah luka kecil saja bahkan bisa dibutuhkan waktu hingga berminggu-minggu. Jika luka lebih lama sembuhnya maka akibat lain yang bisa ditimbulkan adalah menyebabkan terjadinya infeksi.

 

Demikian informasi tentang gejala penyakit diabetes yang bisa menginformasikan kepada Anda kondisi-kondisi yang mengindikasikan seseorang terserang diabetes. Jika penyakit diabetes terdeteksi sejak dini maka penanganannya pun jadi lebih cepat, sehingga tidak mengakibatkan komplikasi penyakit lain.