Ingin Blogmu Ramai? Gunakan 6 Tools Gratis Untuk Menarik Pengunjung Blog

Ingin Blogmu Ramai Dikunjungi? Gunakan 6 Tools Gratis Berikut Untuk Menarik Pengunjung Blog

Di zaman teknologi yang sudah canggih ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Khusunya bagi para blogger dengan hadirnya beranekaragam tools, akan semakin memudahkan mereka dalam membangun dan mengelola blog.

Selain memudahkan dalam kegiatan blogging, tools juga berfungsi untuk menaikan trafik blog sehingga kesempatan sukses pun semakin tinggi. Kini, ada banyak tools yang bisa digunakan tanpa harus membayarnya alias gratis. Ada tools seperti apa aja ya kira-kira? Ini dia penjelasannya.

Tospy

Tools gratis pertama yang bisa kamu gunakan ialah Tospy. Tospy akan memudahkanmu dalam menyusun daftar orang yang sudah berbagi konten kita.  Nah dengan begitu, akan memudahkanmu dalam berkomunikasi dengan si pembaca yang telah memberikan komentar di postingan blogmu.

Hemingway App

Selanjutnya ada Hemingway App, yaitu tools yang berfungsi untuk mengecek ataupun menganalisis lengkap mengenai kalimat-kalimat yang sulit dibaca, sult dimengerti, hingga kalimat yang terlalu banyak memiliki kata tambahan. Penggunannya juga mudah, kamu hanya perlu melakukan copy dan paste kalimat yang ada di postingan blogmu ke Hemingway App.

 

Google AdWord Keyword Planner

Tools gratis yang nggak kalah bagus dari tools-tools sebelumnya ialah Google AdWord Keyword Planner. Tools yang satu ini akan membantumu dalam menyaring semua topic blog yang didasarkan pada pencarian. Cara pengunaannya cukup mudah, yaitu dengan memasukan kata kunci yang ingin kamu inginkan. Nantinya akan muncul kata dengan istilah-istialh popular yang bisa langsung kamu gunakan.

 

SlideShare

SlideShare merupakan jenis tools gratis yang menarik, sebab kita bisa mengubah salah satu postingan blog ke dalam bentuk presentasi SlideShare. Nah untuk menarik minat pengunjung, konten yang telah diubah ke bentuk SlideShare bisa kamu bagikan lagi ke situs lain seperti WordpPress, Linkedln, dan sebagainya.

 

Mozbar

Berikutnya ada Mozbar, yaitu tools yang cukup lengkap karena berfungsi menganalisa blogmu, mulai dari semua teks, deskripsi, domain, page authorities, sosial shares, dan sebagainya. Sebelum menggunakannya, tools ini harus diaktifkan terlebih dahulu  yaitu dengan cara memasukan kata kunci yang kamu mau.  Nah pada Mozbar akan ditampilkan domain untuk mengurutkan kata kunci yang kamu pilih.

 

Ubersuggest

Tools gratis yang terakhir ialah Ubersuggest. Cara kerja Ubersuggest ialah menampilkan semua kata pada daftar pencarian Google. Ubersuggest juga dapat membantumu dalam menentukan topik baru jika kamu merasa  kesulitan.

Nah itulah 6 contoh tools gratis yang bisa membantumu dalam menarik pengunjung blog. Sudakah kamu mencoba beberapa tools diatas? Jika belum, yuk segera coba!

Kalau kamu masih bingung berbisnis online selain blog, kamu bisa memulai bisnis plr premium yang sangat menguntungkan. Coba kunjungu blog juraganonline dot net.