Ingin Kulit Tanganmu Kembali Halus, Namun Dengan Perawatan yang Alami?

Semua wanita pasti ingin memilki kulit yang indah dan halus kan? Terutama kulit tangan yang sering terpapar sinar matahari, sering melakukan aktivitas seperti mencuci piring dan mencuci baju, mengetik di computer, hingga menyetir kendaraan. Hal-hal itulah yang bisa membuat kulit tanganmu menjadi kasar dan rusak. terlebih jika kamu tidak melakukan perawatan khusus terhadap tangan,  hasilnya tanganmu bisa kasar dan tidak halus lagi. Kalau sudah begini, bisa membuatmu kurang percaya diri kan? Nah supaya tanganmu mulus dan halus kembali, kamu bisa mencoba beberapa perawatan alami di bawah ini.

Merendam tangan di air hangat

Cara yang paling sederhana ini dapat kamu lakukan setiap hari agar kelembapan kulit tanganmu terjga. Rendamlah tangan dalam air hangat kira-kira selama 10 menit an. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak essensial lavender untuk lebih menenangkan dan membantu proses melembapkan kulit.

cara menghilangkan jerawat pria

Menggosok daging lidah buaya pada kulit tangan

Lidah buaya memang memiliki manfaat yang banyak banget untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satu manfaat lidah buaya ini yaitu bisa menghaluskan kulit telapak tangan lho! Cara penggunannya gampang, yaitu dengan menggosokkan daging lidah buaya pada telapak tangan hingga telapak tanganmu terasa basah. Setelah itu, diamkan sebentar sampai mengering lalu bilas deh dengan air.

 

Menggosok jeruk nipis pada kulit tangan

Pasti kamu sudah tahu kalau jeruk nipis kaya akan vitamin C di dalamnya. Kandungan vitamin C inilah berperan untuk menghaluskan kulit tanganmu yang kasar. Cara pemakainnya yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian terlebih dahulu, lalu gosok-gosokkan bagian dalam jeruk nipis ke kulit tanganmu secara merata. Diamkan saja selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih deh. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Scrub tangan menggunakan minyak zaitun dan gula

Scrub dari pencampuran minyak zaitun dan gula ini sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tangan dan membersihkan kotoran yang menempel pada tangan. Caranya yaitu mencampurkan minyak zaitun dan gula, kemudian gosokkan secara lembut ke tangan selama 5-10 menit. Gosok sampai semua kotoran terangkat, lalu bersihkan kemabali tanganmu dengan air bersih. Cara ini bisa kamu lakukan setiap seminggu sekali.

Nah itu dia beberapa perawatan menghaluskan kulit tangan secara alami. Kalau kamu ingin hasil yang cepat dan memuaskan, gunakan secara rutin ya! Semoga bermafaat dan selamat mencoba. . . .

Kamu bisa juga kunjungi artikel cara menghilangkan jerawat pria untuk tips kaum pria ya