Inilah 4 Alasan Pentingnya Membersihkan Wajah Pada Malam Hari Sebelum Tidur!

Padatnya aktivitas sehari-hari membuat tubuh kita sangat lelah. Apalagi saat malam hari, rasa malas, rasa lelah, dan rasa ingin langsung tidur itu pasti ada dalam benakmu. Hal itu wajar saja, asalkan kamu tidak lupa untuk membersihkan diri, seperti menggosok gigi dan mencuci wajah sebelum tidur.

Nah mencuci atau membersihkan wajah dianggap sebagai salah satu aktivitas sederhana yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Mencuci wajah sebaiknya tidak hanya menggunakan air saja, melainkan dengan menerapkan double cleansing yaitu membersihkan wajah menggunakan makeup remover, lalu dengan facial wash. Nah di artikel kali ini akan diberikan 4 alasan mengapa mencuci wajah itu penting. Pasti penasaran kan? langsung saja simak ulasan berikut.

Mencegah munculnya kerutan pada wajah

Melakukan aktivitas luar ruangan menjadikan kulit wajah berisiko terkena radikal bebas. Ditambah lagi dengan wanita yang selalu menggunakan makeup seharian penuh selama berkegiatan. Hal-hal inilah yang memicu rusaknya kolagen dalam tubuh sehingga bisa menimbulkan kerutan atau garis-garis halus pada wajah. Untuk mencegah hal itu, kamu nggak boleh melewatkan kegiatan sederhana mencuci wajah sebelum tidur.

Inilah 4 Alasan Pentingnya Membersihkan Wajah Pada Malam Hari Sebelum Tidur!

Mengurangi risiko timbulnya jerawat

Kebiasaan menyentuh wajah menggunakan tangan setiap harinya memang tidak mudah untuk dihindari. Padahal kita belum tentu tahu  kondisi tangan kita sudah bersih atau belum. Nah kondisi tangan yang kotor lalu kemudian menyentuh wajah bisa menyebakan kotoran dan bakteri masuk ke permukaan kulit. Hal itulah yang bisa membuat kulit mudah berjerawat.  Untuk itu, cucilah wajah sebelum tidur agar semua kotoran dan bakteri yang menempel di kulit wajahmu hilang.

 

Membantu secara maksimal proses pemulihan kulit

Ketika tidur di malam hari, kulit akan melakukan regenerasi berupa perbaikan dan pemulihan sehabis seharian penuh melawan polusi dan sinar UV. Nah dengan mencuci wajah sebelum tidur, kamu bisa memaksimalkan proses tersebut.

 

Mencegah terjadinya infeksi pada mata

Terkadang saat kita sudah lelah, kita sampai lupa membersihkan seluruh riasan makeup terutama riasan mata dan langsung pergi tidur. Hal tersebut sungguh salah sebab tidak membersihkan riasan  mata seperti maskara, eyeshadow, dan eyeliner bisa menyumbat folikel rambut kecil dan kelenjar minyak di kelopak mata. Akibatnya, terjadi penumpukan bakteri yang menimbulkan infeksi pada mata. Untuk itu, bersihkan dulu riasanmu terutama di bagian mata dengan menggunakan makeup remover agar semua sisa-sisa makeup hilang. Setelah itu baru deh dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

Itulah 4 alasan yang membuat mencuci atau membersihkan wajah sebelum tidur itu penting. Mulai sekarang, jangan malas lagi ya mencuci wajah sebelum tidur! Kunjungi blog kesehatan synergyofficial.co.id/