Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Cat rumah memang menjadi salah satu aspek paling penting yang membuat tampilan rumah tampak lebih indah. Pemilihan cat yang tepat mampu memberikan desain sesuai keinginan. Salah satu jenis paling banyak digunakan yaitu cat rumah minimalis modern.

Seiring berjalannya waktu, warna cat yang disediakan oleh berbagai merk sangat bervariasi mengikuti perkembangan zaman. Sehingga Anda bisa mewarnai rumah dengan warna kekinian yang memberikan nuansa modern di hunian yang nyaman.

Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Banyaknya pilihan warna membuat Anda bingung menentukan pilihan? Tidak perlu khawatir karena sesuai tema minimalis modern, inspirasi warna di bawah ini dapat menjadi alternatif untuk cat di rumah. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan di bawah ini yuk!

1. Earthy Tone

Warna yang sempat tren di tahun 2020 ini masih cocok digunakan di tahun 2021 karena memberikan kesan minimalis namun tetap menampilkan sisi modern.

Perpaduan warna terracotta, caramel, coklat, krem, peach orange, khaki, krem, dan lain sebagainya ini mampu menjadikan suasana lebih hangat dan santai.

rumah minimalis

2. Burnt Orange

Dinamakan burnt orange karena terdiri dari perpaduan warna merah dan kuning terang yang memberikan kesan hangat di dalam rumah. Warna ini merupakan salah satu warna favorit bagi kalangan modern karena tidak hanya mencolok namun juga trendy.

Perpaduan warna cerah ini mampu memberikan suasana lebih segar dan menyenangkan. Biasanya cat ini digunakan di ruangan tempat berkumpulnya keluarga, seperti ruang tamu dan ruang utama.

3. Hazelnut

Warna cat ini identik dengan desain minimalis modern yang cocok dipadukan dengan berbagai furnitur senada. Anda bisa memperoleh nuansa krim klasik keabuan yang memberikan kesan hangat dan mewah.

4. Pastel

Ingin nuansa lembut berada dalam rumah? Anda bisa memilih warna pastel sebagai solusi. Aplikasi cat pastel di dalam rumah mampu memberikan efek psikologis yang menyenangkan bagi pengunjung atau penghuni rumah.

Banyaknya jenis cat ini memberikan nuansa berwarna namun tidak mencolok karena identik calm dan lembut. Tidak hanya menonjolkan konsep minimalis di dalam rumah, warna-warna pastel yang ceria mampu memberikan kesenangan tersendiri bagi Anda.

5. Abu Lilac

Abu lilac adalah kombinasi undertone ungu dan cat warna abu-abu sehingga menghasilkan warna yang unik dan terkesan lembut. Warna cat ini mampu memberikan sensasi ruangan yang netral, menyenangkan, dan hangat sehingga cocok untuk rumah minimalis.

6. Merah Bata

Menyukai warna kegelapan tidak menjadi halangan jika ingin menampilkan konsep minimalis modern karena bisa menggunakan merah bata. Perpaduan warna senada memberikan dekorasi yang tegas namun tetap memberikan keindahan.

Warna merah bata lebih cocok digunakan untuk desain rumah klasik dan vintage yang dapat dipadukan dengan furnitur senada. Anda bisa membuat ruang pencahayaan lebih luas agar pencahayaan dapat menyebar ke seluruh ruangan sehingga menambah keindahan.

7. Beige

Warna kekinian yang satu ini bisa dijadikan pilihan untuk rumah desain minimalis modern karena mampu memberikan nuansa yang nyaman dan menyenangkan. Perpaduan warna coklat kekuningan ini sangat netral dipadukan dengan furnitur yang indah.

8. Coral

Mempercantik rumah minimalis modern tidak hanya menggunakan warna kalem, namun juga bisa menggunakan warna gelap. Bagi Anda yang menyukai perpaduan warna orange terang dan rona merah muda seperti ini dapat menjadi pilihan.

Memilih cat rumah minimalis modern memang gampang-gampang susah, Anda bisa memilih nuansa yang diinginkan terlebih dahulu untuk memperoleh warna cat yang sesuai. Berdasarkan inspirasi cat warna rumah di atas, tentunya Anda tidak sulit lagi menetapkan pilihan, bukan?