Kebutuhan Minimal Kuota Satu Bulan

Berapa lama waktu yang Anda habiskan dalam sehari untuk berselancar di dunia maya? Kadangkala kita menghabiskan waktu berselancar di dunia maya tanpa dirasa sampai dengan 3 jam atau lebih. Buka tutup semua aplikasi, hanya sekedar melihat kabar teman-teman di dunia nyata. Berbagi informasi yang menarik dan melakukan hal seru lainnya. Semua menghabiskan kuota internet lebih banyak dari anggaran. Sehingga kita lebih sering mendatangi agen pulsa untuk berbelanja kuota internet.

Sebenarnya seberapa banyak kebutuhan minimal kuota satu bulan untuk mengakses media sosial yang dibutuhkan oleh setiap orang? Melalui aplikasi penghitung penggunaan data, Onavo Count melacak  berapa kebutuhan data minimal dalam menggunakan data kuota internet.

1.Facebook

Facebook adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagi foto, video maupun cerita. Untuk berbagi satu foto dan melakukan 10 like pada postingan, bisa menghabiskan kuota 2 MB. Dalam satu bulan, kira-kira menghabiskan 60 MB. Namun, keseruan yang ada di facebook membuat kita lebih lama menikmati postingan yang menarik, sehingga kuota yang dihabiskan lebih banyak.

 

2.Instagram

Instagram adalah aplikasi yang digunakan hanya untuk berbagi foto dan video dengan batasan 1 menit atau 60 detik. Kuota yang dibutuhkan untuk mengupload 1 foto dan melakukan love 15 foto sebesar 5 MB. Sehingga kita membutuhkan 150 MB dalam satu bulan.

3.Google chrome

Melakukan browsing 2 artikel dapat menghabiskan 5 MB, sehingga dalam satu bulan 60 artikel yang terbaca dapat menghabiskan 300 MB. Sayangnya, membaca artikel tidak pernah memuaskan hanya dengan satu jenis artikel. Kita selalu ingin mendapatkan informasi menarik dari berbagai sumber untuk mengecek kebenaran artikel tersebut.

4.Whatsapp

Ini adalah aplikasi terhemat, bisa dikatakan hal tersebut dikarenakan membalas chat di whatsapp hanya menghabiskan 1 KB. Sayangnya, kalau lagi asyik ngobrol sama teman bisa menghabiskan obrolan yang panjang dan menghabiskan waktu berjam-jam. Mari bijak dalam menggunakan sosial media.

5.Spotify

Streaming music untuk 2 lagu yang dilakukan di spotify dapat menghabiskan 10 MB. Diperkirakan 1 lagu menghabiskan kuota 5 MB sehingga satu bulan hanya mendengarkan 30 lagu menghabiskan 150 MB. Lagi-lagi kita tidak bisa sehemat itu dalam mendengarkan lagu, apalagi masuk dalam kategori pecinta musik. Berapa lagu yang Anda dengarkan dalam satu hari?

6.Youtube

Streaming video di youtube dengan durasi 15 menit dapat menghabiskan kuota 16 MB. Satu bulan berarti berkisar menghabiskan kuota 480 MB. Sayangnya, jika sudah asyik menonton video kita melupakan waktu. Hanya ingin memuaskan rasa penasaran yang tidak pernah habis. Jadi, jangan sedih kalau hobi nonton youtube kuota juga cepat habis.

Dari kebutuhan minimal kuota internet satu bulan diatas, dapat dilihat bahwa kebutuhan kita sebanyak : 60 MB (Facebook) + 150 MB (instagram) + 300 MB (chrome)+ 100 MB (Whatsapp) + 150 MB (spotify) + 480 MB (Youtube) = 940 MB. Tidak sampai 1 GB penggunaan minimal kuota internet dalam satu bulan.

Nah, dalam satu bulan untuk mengakses semua media yang dibutuhkan dalam jumlah medium kira-kira menghabiskan 5 GB. Kalau penggunaan dalam mengakses internet melebihi jumlah minimal tentu saja kuota yang dibutuhkan lebih banyak. Silahkan menghubungi agen pulsa untuk mendapatkan penawaran kuota internet yang sesuai kebutuhan.

Lebih mudah dan praktis Anda bisa berbelanja pulsa Internet di pulsa-digital.com untuk mendapatkan layanan yang sesuai kebutuhan. Silahkan unduh aplikasi server digital pulsa untuk mendapatkan banyak penawaran dan informasi lengkap terkait pulsa internet.