Masalah Jerawat? Ikuti Tips Menghilangkan Jerawat Ini dengan Mudah

Masalah Jerawat adalah tanda kulit tidak sehat yang tidak enak dipandang. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kulit tidak sehat, tetapi kabar baiknya, ada banyak cara untuk mengatasinya. Dan info yang lebih baik lagi adalah, banyak solusi yang bisa dilakukan, tentunya hemat, hanya dari rumah, dan dengan hal-hal yang sudah kita miliki. Ikuti tips menghilangkan jerawat ini yang tidak harus mahal.

Tidur yang cukup

Untuk membantu mengendalikan jerawat, pastikan Anda cukup tidur setiap malam. Banyak tidur baik untuk kulit Anda, karena memungkinkan penyembuhan. Ini juga bagus untuk kesehatan Anda secara umum, yang pada gilirannya akan berarti tubuh Anda tidak terlalu stres, yang juga dapat memperbaiki kondisi kulit Anda.

tips menghilangkan jerawat

Gunakan witch hazel oil

Coba gunakan witch hazel pada jerawat Anda. Witch hazel oil sangat bagus dalam menghilangkan infeksi. Ini bekerja dengan baik pada jerawat juga. Tuangkan sedikit saja pada kapas dan oleskan pada area yang berjerawat. Jangan ragu untuk mengulangi prosesnya sekali sehari atau lebih.

Juice buah strawberry

Obat rumahan lain untuk jerawat bisa ditemukan di stroberi. Cukup oleskan jus strawberry ke area kulit yang terkena atau buat pasta yang terdiri dari daun strawberry dan air, untuk dioleskan ke kulit. Sifat penyembuhan stroberi terletak pada mineral alkali, yang ditemukan pada stroberi. Ini mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat.

Jauhkan rambut dari wajah

Cara terbaik untuk menghindari jerawat dan jerawat adalah dengan menjauhkan rambut dari wajah. Jika Anda memiliki rambut atau poni panjang, kotoran dan minyak dari rambut Anda dapat berpindah ke wajah Anda. Minyak dan kotoran akan berkontribusi pada penyumbatan pori-pori, yang pada akhirnya menyebabkan munculnya jerawat.

Kurangi Stress

Jika Anda ingin mengurangi jumlah jerawat yang Anda miliki, Anda harus menghindari situasi yang membuat stres. Tenangkan diri Anda, dan rileks sedikit! Stres akan menyebabkan lebih banyak jerawat, dan ini mungkin akan membuat Anda semakin stres! Cobalah untuk menemukan tempat bahagia Anda. Cobalah untuk tetap berada di lingkungan yang tenang.

Jika Anda menggunakan semua produk yang dijual bebas di pasaran tetapi tidak berhasil, Anda bisa cari obat jerawat ampuh di apotik atau di tokopedia maupun shopee. Atau anda harus rajin cuci muka hanya dengan air. Ini akan menjamin bahwa tidak ada sisa sabun yang menempel di kulit Anda.

Bersihkan Ponsel

Bersihkan ponsel dan telepon rumah Anda secara teratur untuk menghindari munculnya jerawat. Bersihkan layar dan bantalan nomor dengan lembut dengan kapas basah dan sedikit alkohol gosok. Ini akan menghilangkan bakteri dan minyak yang tersisa dari permukaan dan tidak akan menempel kembali ke pipi dan telinga Anda, saat Anda berbicara.

Jika Anda sedang mencari cara untuk mencegah jerawat di dahi atau bahkan garis rahang, mungkin ada baiknya untuk menjauhkan produk rambut dan rambut dari area ini. Gel, mousse, semprotan rambut, dan produk penataan rambut lainnya dapat menyumbat pori-pori di wajah Anda, yang dapat menyebabkan wajah berjerawat.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak produk rumah tangga yang dapat membantu mengatasi jerawat Anda. Tapi, tidak ada pil ajaib dan jika Anda tidak melakukan bagian Anda dan mengembangkan kebiasaan sehat, penyembuhan jerawat Anda mungkin hanya mimpi. Dengan kebiasaan sehat dan beberapa pengobatan rumahan, Anda bisa memiliki kulit yang sehat kembali.