Menggugah Selera, Berikut Resep Ikan Patin Anti Gagal

Dengan banyaknya kandungan manfaat yang dimilikinya membuat ikan patin dikonsumsi oleh banyak orang. Namun kurangnya pengetahuan tentang resep masakan membuat orang enggan untuk membuat olahan berbahan dasar ikan ini. Anti gagal, berikut ini adalah resep ikan patin yang mudah untuk anda buat.

Resep Memasak Ikan Patin

1. Nugget Crispy Ikan Patin

Resep yang satu ini memerlukan beberapa bahan dan bumbu yang tentunya mudah didapatkan di lingkungan sekitar. Bahan bahan yang anda perlukan adalah ikan patin dengan jumlah sesuai keinginan, 1 buah wortel, 1 butir telur, 5 batang buncis, 4 siung bawang putih, garam, gula, lada bubuk yang disesuaikan, terigu dan tepung roti dengan takaran yang sesuai.

Langkah langkahnya pun sangat mudah yaitu langkah pertama mengukus ikan patin terlebih dahulu, kemudian menghaluskan bumbu bumbu seperti bawang putih, telur dan kemudian mencampur dengan ikan patin yang telah dikukus. Mengiris buncis dengan tipis dan memotong wortel menjadi langkah selanjutnya.

Lalu campur dan kukus semua bahan dalam wadah. Yang harus anda lakukan setelah itu adalah mengangkatnya dari wadah dan membiarkan selama beberapa waktu. Sesaat setelah itu anda dapat memotongnya sesuai selera. Kemudian mencampur olahan daging dengan tepung terigu dan tepung roti lalu menggorengnya hingga berwarna keemasan.

 

2. Tumis Ikan Patin Saos Tiram

ikan patin saos tiram

Untuk resep ikan patin yang satu ini bahan bahan yang anda perlukan adalah fillet ikan patin, 250 gram udang sebagai pelengkapnya, lalu sawi putih, bawang bombay, saus tiram, garam, lada, maizena, air dan beberapa cabai rawit. Langkah yang pertama adalah menumis bawang bombay hingga harum dan mencampurnya dengan udang, saos tiram dan air hingga merata.

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan ikan lalu menunggu hingga matang. Setelahnya masukkan sayur sayurannya lalu tambahkan garam dan lada sesuai selera. Setelah dirasa cukup, tambahkan tepung maizena dan aduk hingga merata. Saat masakan terlihat mengental anda dapat meniriskannya. Setelah semuanya selesai maka masakan yang satu ini siap untuk dihidangkan.

Nah itulah resep memasak anti gagal karena bahan bahan yang dibutuhkan mudah untuk didapatkan serta langkah langkahnya yang sederhana. Dengan banyaknya kandungan yang baik bagi tubuh, olahan ikan patin sangat cocok dihidangkan untuk keluarga. Namun pastikan anda menjaga kebersihan serta kehigienisan bahan bahan untuk membuat olahannya.