Mengupas 4 Manfaat Tersembunyi dari Micellar Water yang Belum Diketahui Banyak Orang!

Sebagian orang mungkin hanya mengetahui bahwa micellar water hanya berfungsi sebagai pembersih wajah. Padahal sebenarnya micellar water ini memiliki banyak fungsi yang baik untuk kulit wajahmu lho! Apa sajakah manfaat tersembunyi dari micellar water ini? Berikut pembahasannya.

Mengangkat sel kulit mati

Sehabis melakukan aktivitas, pasti kulit wajah kita akan terkena banyak polusi dan kotoran terlebih jika kita memakai make up. Ketahuilah bahwa produk make up jika tidak dibersihkan secara menyeluruh bisa membuat pori-pori tersumbat. Tak hanya itu saja, sel-sel kulit mati pun juga ikut menumpuk sehingga membuat kulit wajah terlihat kusam. Nah solusinya ialah dengan menscrub wajah setiap dua kali dalam seminggu. Dan yang nggak boleh ketinggalan ialah mengaplikasikan micellar water  menggunakan kapas sehabis memakai make up atau melakukan aktivitas.

Mengupas 4 Manfaat Tersembunyi dari Micellar Water yang Belum Diketahui Banyak Orang!

Merawat kulit wajah sebelum tidur

Sebelum pergi tidur, jangan sampai kamu lupa untuk membersihkan wajah. Walaupun kamu sudah sangat lelah sehabis melakukan aktivitas yang berat, membersihkan wajah tetap menjadi hal yang wajib. Kamu boleh untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water saja. Bagi kamu yang merasa sangat lelah, cara ini sangatlah efektif untuk dilakukan ketimbang membersihkan wajah menggunakan facial wash atau milk cleanser. Dengan menggunakan micellar water, semua make up di wajahmu bisa dihapus dan kotoran-kotoran yang menempel di kulit wajahmu pun bisa terangkat secara menyeluruh.

 

Melembapkan dan menyegarkan kulit wajah

Selain bisa mengangkat  kotoran pada kulit wajah, micellar water juga bisa membuat wajah terasa lebih lembab dan segar. Micellar water memiliki kandungan yang memberikan sensasi menyegarkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit. Bagi pemilik kulit kering, menggunakan micellar water merupakan pilihan yang tepat. Nah sedangkan bagi pemilik kulit berminyak, penggunaan micellar water ini bisa membantu mengurangi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

Membersihkan kuas make up

Kebersihan alat-alat make up pastinya harus dijaga. Jangan sampai kita menggunakan alat make up yang tidak steril dan kotor sebab bisa menimbulkan berbagai masalah kulit. Nah salah satu alat make up yang paling sering digunakan ialah kuas make up. Untuk membersihkan kuas make up kamu bisa menggunakan micellar water.

Caranya yaitu dengan menuangkan sedikit micellar water pada wadah kecil. Kemudian masukan ujung kuas ke dalam wadah tersebut sambil memutarnya perlahan. Hal itu dilakukan agar kotoran yang menempel pada kuas make up bisa segera terangkat.

Bagaimana? Sudah tahu kan manfaat tersembunyi dari si micellar water? Tunggu apalagi, yuk segera coba terapkan! Kamu juga bisa gunakan produk  trulum synergy. Semoga bermanfaat ya…