Minyak Goreng Solusi Scabies Kucing

Buat para pecinta kucing khususnya minyak goreng baik juga ternyata untuk mengobati scabies kucing secara alamiah. Seperti yang diketahui bersama scabies kucing bisa merusak bulu serta lapisan kulit kucing. Untuk menyembuhkannya Anda bisa coba rekomendasi pengobatan alami dengan minyak goreng. 

scabies kucing

Minyak Goreng Solusi Scabies Kucing

Jenis Minyak Zaitun

Scabies pada kucing yang menyebabkan luka kulit hingga kerontokan bulunya biasa disebabkan lantaran serangan tungau pada hewan peliharaan tersebut. Menjaga kebersihan peliharaan plus kandangnya merupakan solusi mencegah keberadaan tungau tersebut. Jika dibiarkan infeksi tungau bisa bahaya juga.

Mengobati scabies kucing dengan minyak zaitun bisa dilakukan secara mandiri. Pastikan saat melakukannya Anda mengenakan masker serta sarung tangan untuk menghindari perpindahan tungau tersebut. Oleskan perlahan minyak zaitun pada area scabies secara perlahan agar kucing tetap nyaman.

Bubuk Kunyit dan Minyak Zaitun

Campuran bubuk kunyit dengan minyak zaitun juga bisa dicoba untuk mengatasi scabies kucing. Minyak zaitun bagus untuk memusnahkan kerak scabies secara efektif. Sedangkan kandungan bubuk kunyit memiliki senyawa anti kuman untuk memusnahkan serangan tungau tersebut.

Selain memakai bubuk kunyit yang dicampur dengan minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan tumbukan kunyit sebagai opsi lainnya. Cara aplikasinya cukup balurkan campuran bahan alamiah tersebut pada bagian tubuh kucing yang mengalami infeksi scabies tersebut.

Jenis Minyak Kelapa Murni

Selain menggunakan jenis minyak zaitun, mengobati scabies kucing bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa dengan jenis yang masih murni. Cara aplikasinya juga sama tinggal langsung oleskan minyak kelapa murni tersebut pada bagian tubuh kucing yang terkena scabies secara merata pun perlahan.

Kala mengobati scabies kucing secara mandiri harus selalu perhatikan higienitas diri serta lingkungan. Usai pengobatan, hendaknya alat yang digunakan misal masker serta sarung tangan sebaiknya dibuang atau dicuci sampai bersih sempurna. Lantaran tungau juga bisa berpotensi berpindah dari hewan ke manusia.

Semoga daftar opsi rekomendasi pengobatan scabies kucing dengan beberapa macam minyak goreng di atas bisa berhasil diaplikasikan pada kucing kesayangan Anda. Menggunakan bahan alami untuk pengobatan hewan peliharaan terbukti memiliki efek samping yang paling minimalis serta terjamin aman.