Rekomendasi Pilih Baju Muslim Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Rekomendasi Pilih Baju Muslim Wanita Sesuai Bentuk Tubuh – Baju muslim wanita, memang merupakan salah satu fashion item, yang identik dengan bulan ramadhan atau perayaan hari raya suci lainnya. Namun tahukah anda jika baju muslim wanita, dapat anda jadikan sebagai busana untuk berbagai keperluan harian lainnya? namun pastikan bahwa anda menggunakan desain dan model baju muslim atau model gamis yang memang masih cocok untuk digunakan dalam acara umum lain.

Busana muslim wanita sendiri, saat ini sudah banyak dijadikan outfit andalan. Hal ini dikarenakan baju muslim wanita tidak repot untuk digunakan, dan terbilang praktis. Namun perlu diingat untuk tidak salah menggunakan baju muslim wanita, untuk membuatnya terlihat lebih cantik sesuaikan dengan bentuk tubuh yang anda miliki.

Berikut ini adalah baju muslim wanita, yang sesuai dengan bentuk tubuh:

  1. Baju Muslim Wanita Berpotongan Lebar

Untuk model atau desain baju muslim wanita yang satu ini, sangat cocok untuk anda yang memiliki tubuh yang kurus. Untuk anda yang memiliki tubuh yang kurus, cobalah untuk menggunakan baju muslim wanita dengan potongan lebar pada bagian bawahnya. Anda juga bisa memilih model clock.

Hal ini tidak akan membuat tubuh anda semakin terlihat kurus, namun akan membuat tubuh anda terlihat lebih berisi. Anda juga bisa menggunakan baju muslim wanita yang memiliki motif ramai, atau bahan yang akan memberikan ilusi tubuh yang lebih berisi.

 

  1. Baju Muslim Wanita Ukuran Pas

Untuk anda yang memiliki badan yang berisi, jangan takut akan terlihat semakin berisi. Dalam hal ini, anda dapat memilih model busana muslim wanita yang memiliki ukuran pas dengan tubuh. Pilihlah busana muslim wanita, yang memiliki ukuran benar-benar pas. Dalam hal ini tidak longgar maupun sempit.

Hal ini dikarenakan, dengan memilih ukuran baju muslim yang terlihat besar atau bahkan sempit justru akan membuat diri anda terlihat semakin besar dan sempit. Bukan memberikan ilusi tubuh yang semakin ramping. Untuk motif sendiri, anda dapat memilih motif yang cantik terutama bunga desain kecil.

 

  1. Model Busana Muslim Jahitan Pinggang

Untuk anda yang memiliki tubuh mungil, desain terbaik untuk busana muslim wanita anda adalah dengan memberikan ketegasan pada bagian torso atau bahkan memberikan jahitan di bagian pinggang. Hal ini akan memberikan ilusi, untuk tubuh yang terlihat lebih panjang atau tinggi.

Untuk model sendiri, anda dapat memilih desain atau motif brokat yang juga memiliki warna yang kontras. Hal ini akan membuatnya terlihat lebih cantik, terutama jika anda menambahkan ikat pinggang untuk memberikan ketegasan di bagian pinggang anda.

 

  1. Busana Muslim Wanita dengan Potongan Umbrella

Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh yang tinggi dan kurus, desain atau model busana muslim wanita yang cocok adalah dengan model umbrella. Dalam hal ini, anda dapat memberikan ketegasan di bagian dada atau lebih dikenal dengan model umbrella. Anda juga dapat memilih bahan yang ringan, agar dapat memberikan tubuh anda sedikit lekukan namun tetap membuat anda terlihat tinggi.

Itulah 4 model atau desain baju muslim wanita, yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh yang anda miliki. Dalam hal ini jangan asal untuk memilih dan menggunakan busana muslim, karena akan membuat bentuk tubuh anda tidak seperti yang diinginkan. Hal ini juga dapat anda jadikan solusi, untuk tetap tampil cantik namun dengan aurat yang tetap terjaga. Pastikan bahwa busana muslim yang anda gunakan, tetap memiliki bahan yang nyaman.