Shoplifter Figur Osamu Shibata yang Ingin Dipanggil Sebagai Ayah

Bagi kalian penggemar film Shoplifter tentunya mengenal sosok Osamu Shibata yang diperankan oleh Lily Franky. Di dalam filmnya Osamu Shibata merupakan karakter yang berperan menjadi sosok ayah di keluarga shibata.

Namun begitu sebutan ayah tersebut selalu ditungguinya keluar dari mulut shota. Kenapa dari awal shota tidak memanggilnya dengan sebutan ayah? dikarenakan Osamu dengan Shota sendiri tidak memiliki hubungan darah secara langsung. Shota merupakan anak yang dipungut oleh osamu di saat dia mencoba mencuri barang seseorang di dalam mobil.

Di saat dia mencuri tersebut, biasanya osamu akan mengintip dari jendela mobil kemudian memecah kacanya. Namun suatu saat ketika osamu mencoba mencuri seperti biasa, osamu menemukan shota yang terjebak di dalam mobil dan ditinggalkan orangtuanya. Mengetahui hal tersebut, osamu kemudian memecah jendela mobil tersebut dan menyelamatkan shota di dalam mobil.

shoplifter

Dari saat itu shota dan osamu menjadi partner in crime baik dalam mencuri dan menyambung hidup bersama keluarga shibata. Shota menemukan keluarga baru yang lebih perhatian dengan keberadaannya di keluarga shibata.

Osamu shibata adalah sosok yang menginginkan panggilan ayah dari shota suatu hari nanti. Banyak hal yang telah dicoba oleh osamu. Seperti menjadi figur ayah yang diperlukan oleh anaknya di saat kesulitan dalam pelajaran. Atau sebagai sahabat bermain bola dengan shota.

Terdapat scene yang menggambarkan keinginan osamu tersebut di saat menonton pasangan ayah dan anak yang bermain bola di halaman depan rumahnya. Osamu kemudian meniup bungkus plastik dan mengikatnya seperti bola dan membayangkan dirinya bermain dengan shota dan shota memanggilnya dengan sebutan ayah.

Sebutan ayah tersebut sangat berarti oleh osamu karena dengan mendengar sebutan tersebut untuk pertama kalinya shota mulai menganggap osamu sebagai seorang ayah.

Keluarga shibata juga semakin marak dengan kedatangan yuri di keluarga mereka. Yuri adalah anak pungut osamu saat mereka pulang ke rumah di musim dingin. Osamu menemukan yuri yang sedang berada di beranda rumahnya kedinginan.

Walaupun shouta merasa nyaman dengan keberadaan osamu dan keluarga shibata sebagai keluarganya sendiri. Dia mulai menyadari bahwa menjadi pencuri bukan sesuatu yang baik. Dan hal tersebut juga menjadi pemisah diantara keluarga mereka.

Ingin tahu bagaimana hubungan keluarga Osamu selanjutnya? Kalian bisa membacanya di tieconeast.org di sana terdapat artikel artikel film dan anime terbaru yang dapat memuaskan dahaga kalian terhadap film terbaru.