Steve Christian: Tokoh Sukses Pendiri KapanLagi Network

Sekarang adalah eranya digital, yang mana manusia sudah dipermudah oleh kecanggihan teknologi, salah satunya adalah kemudahan dalam menemukan informasi dan berita terbaru. Semua orang yang mempunyai gadget atau komputer yang terkoneksi internet dapat kapan saja dan dimana saja mencari apapun di internet. Dari mulai informasi, berita, atau sekadar mencari hiburan saja.

Setiap tahunnya pengguna internet di dunia terus meningkat, hal ini dimanfaatkan oleh Steve Christian untuk membuat situs yang menyediakan berbagai macam informasi. Dengan menyediakan berbagai informasi ini, ia dapat menarik orang untuk mengunjungi situs miliknya.

Yang mana orang yang mengunjungi situsnya tersebut merupakan pasar yang sangat potensial bagi para pebisnis di Indonesia dan mancanegara. Website dapat dijadikan sebagai media promosi yang berkualitas dan sangat baik. Sehingga website dapat dijadikan sebagai mesin pencari uang bagi mereka yang mengetahui ilmunya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Steve Christian, ia adalah pendiri atau founder dari KapanLagi Network. Salah satu network dengan situs-situs terbesar di Indonesia. Dalam jaringannya ia sudah mempunyai 15 situs besar di Indonesia.

Sudah tahukan situs KapanLagi.com? Itu lo yang mempunyai motto “Kalau bukan sekarang, kapan lagi?”

 

Steve yang merupakan founder dari KapanLagi network merupakan salah satu tokoh yang sangat sukses, kalau diperkirakan setidaknya ada 40 juta orang melihat kontennya setiap bulan. Tentu ia tidak bekerja sendirian, ia ditemani oleh 500 tim yang setiap harinya memproduksi ribuan konten.

Kalau anda belum tahu situs apa saja yang merupakan KapanLagi network.  berikut ini adalah sederet situs yang merupakan KapanLagi network :

  • Merdeka.com
  • Bola.net
  • Brilio.net
  • Vemale.com
  • Fimela.com
  • Otosia.com
  • Feed.id
  • Hemat.com
  • Techno.id
  • Sooperboy.com
  • Muvila.com
  • Dream.co.id
  • Dll

Banyak sekali bukan, anda tidak perlu tanya berapa uang yang dihasilkan oleh Steven setiap bulannya, yang pasti satu website saja mungkin bisa menghasilkan hingga ratusan juta rupiah perbulan. Bagaimana jika ia memiliki lebih 12 situs diatas dan ada beberapa situs tambahan lainnya. Mungkin bisa milyaran rupiah perbulan yang ia dapatkan dari bisnis yang satu ini.

Steve Christian: Tokoh Sukses Pendiri KapanLagi Network 

Dan berikut ini adalah cerita singkat tentang Steve Christian yang sekarang menjadi salah satu orang tersukses di Indonesia.

Steve memulai bisnisnya pada tahun 2003, pada waktu itu ia memulai dengan mendirikan sebuah website dengan domain Kapanlagi.com bersama dengan rekan kerjanya Eka Wiharto. Ia bersama dengan timnya mulai membangun situs tersebut, bahkan hebatnya ia dan timnya bukan merupakan ahli dalam bidang teknologi, Sehingga mereka belajar sambil bekerja.

Keterbatasan dana tidak lantas membuat Steve menyerah begitu saja, ia tetap bekerja keras dan membelanjakan uangnya dengan tepat dan terkontrol. Ia tidak bisa hanya bekerja sendirian, sehingga dengan uangnya yang tidak banyak ia menyewa editor, programer, dan desainer.

Ia pernah merugi beberapa kali, bahkan pada waktu itu biaya operasionalnya pun sudah tidak dapat mereka bayar. 

Tetapi kemudian, ia mendapatkan bantuan dari investor dalam hal ini adalah pengiklan dalam situsnya, sehingga ia tidak jadi merugi sepenuhnya, dan ia pun bisa melanjutkan bisnisnya. amun sikap pantang menyerah dan kerja keras yang dimilikinya.

Baca juga : Kata-kata Kerja Keras

Sikap pantang menyerah dan kerja keras yang dimilikinya mengantarkan kapanlagi menjadi situs yang sangat besar. Pada tahun 2009 kapanlagi sudah mendapatkan limpahan pengunjung mencapai 40 juta orang, yang mana setiap bulannya kapanlagi bisa menarik pengunjung hingga 6 juta setiap bulannya.

Steve tidak hanya membangun satu situs saja, tetapi ia menciptakan sebuah network yang terdiri dari beberapa situs-situs besar. Ia menamainya dengan kapanlagi network yang sekarang ini sudah memiliki 16 situs besar didalam networknya.