Tips dan Biaya Menguras Sumur Bor

Berbagai polah tingkah pembangunan saat ini secara otomatis memberikan pengaruh terhadap air bawah tanah. Dampaknya bermacam-macam, mulai dari saluran mampet hingga pencemaran pada sumur. Apabila Anda menginginkan informasi terkait solusi, ketahuilah lebih dahulu mengenai biaya menguras sumur bor.

Tips Singkat Memilih Tukang Kuras Sumur Bor Berkualitas

Sangat penting untuk memastikan bahwa jasa sumur bor Jogja tersebut benar-benar memiliki kompetensi dalam bidang pekerjaan yang digelutinya, serta serius dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, ada 3 poin penting dan perlu Anda perhatikan dalam memilih penyedia jasa.

Pertama, usahakan menyediakan garansi. Kedua, memiliki pekerja dan peralatan memadai. Dan yang ketiga, memiliki biaya menguras sumur bor tersebut.

Daftar Harga Servis Sumur Bor

Menguras sumur bor merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh para penyedia jasa servis terkait saluran perairan Anda. Namun bukan hanya itu saja, terdapat pula beberapa problem lain seperti pipa tersumbat dan lain sebagainya. Oleh karena itu, biaya pengerjaan pun menjadi bermacam-macam.

1. Harga servis Sumur Bor Jenis Artesis

Sumur bor jenis ini memiliki kedalaman antara 0 – 150 meter. Problematika biasanya beragam, mulai dari kekeringan, saluran buntu, hingga pencemaran. Biaya servis untuk menguras maupun melakukan perbaikan memiliki kisaran harga Rp. 700.000,- hingga jutaan rupiah.

Perbedaan biaya ini lebih didasarkan kepada besar ukuran. Biasanya untuk sumur bor berdiameter 4 Inchi dipatok sekitar Rp. 700.000,- an dan Rp 850.000,- bagi lingkar 6 Inc. Adapun melebihi angka tersebut, harga selanjutnya menyesuaikan faktor-faktor lain.

2. Harga Servis Sumur Bor Jenis Jet Pump

Sumur bor jenis ini lebih sederhana, karena hanya membutuhkan kedalaman 0 – 40 meter saja. Adapun ukuran, pada umumnya Jet Pump berdiameter antara 4 hingga 8 Inchi. Kisaran harga mulai dari Rp. 400.000,- sampai mencapai Rp. 3.000.000-an.

Harga ini biasanya hanya digunakan untuk jasa pengurasan maupun servis alat (ganti mesin, pompa, pipa atau dan lain sebagainya ), belum termasuk biaya pembelian baru, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) serta Pajak Penghasilan (PPH).

Demikian penjelasan singkat mengenai biaya menguras sumur bor, semoga bermanfaat sebagai referensi dalam mencari solusi terkait problem tersebut.