Tips Usaha Catering Aqiqah

Usaha catering aqiqah kini merupakan jenis usaha yang umumnya ada di setiap kota, usaha ini bisa dikatakan tidak pernah surut peminat. Hal ini karena tradisi aqiqah akan terus ada, namun tidak semua orang tua bisa menyiapkannya sendiri. Bila Anda tertarik menggeluti usaha yang satu ini, mari kita simak pembahasan dari jasa aqiqah Depok berikut.

Dianugerahi seorang anak tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua, dan sebagai wujud rasa syukurnya mereka akan mengaqiqahkan anaknya. Aqiqah dilakukan dengan memotong hewan ternak yang umumnya adalah kambing. Untuk anak laki-laki akan dipotongkan 2 ekor kambing sedangkan perempuan 1 ekor kambing.

Hewan ternak yang telah dipotong tersebut kemudian akan dimasak dan dibagikan kepada tetangga dan sanak family. Namun sekarang ini banyak orang tua yang tidak dapat menyiapkan acara aqiqah anaknya. Karenanya kini bermunculan bisnis atau usaha catering aqiqah untuk membantu orang tua yang kerepotan menyiapkan aqiqah bagi anaknya.

Tips-Usaha-Catering-Aqiqah

Tips Usaha Catering Aqiqah

Bila ditekuni dengan sungguh-sungguh,  usaha ini bisa memberikan income yang menggiurkan bagi para pelakunya. Bagi Anda yang tertarik menjalankan usaha catering aqiqah, maka ada hal-hal yang harus Anda perhatikan agar bisnis Anda dapat bersaing. Berikut beberapa tips menjalankan usaha catering aqiqah :

1. Pahami segala hal tentang aqiqah

Bisnis catering aqiqah bukanlah sekedar memotongkan hewan ternak kemudian memasaknya. Namun ada tata cara sesuai dengan syariat agar aqiqah yang dilakukan juga mendapatkan Ridho Allah SWT.

Hal yang harus Anda perhatikan khususnya adalah pada saat pemotongan hewan ternak. Akan menjadi nilai lebih bila Anda mempunyai sertifikat karena dapat menambah kepercayaan konsumen.

2. Bermitra dengan peternak / penjual kambing

Mempunyai mitra dengan peternak / penjual kambing dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan kambing dengan kualitas baik namun dengan harga yang lebih murah.

3. Mempunyai mobil sendiri

Tentu bila Anda mempunyai mobil operasinal sendiri hal ini akan memudahkan Anda dalam pengangkutannya. Disarankan Anda mempunyai mobil jenis pick up dengan model bak tertutup untuk mengantisipasi pengiriman ketika hujan.

Kesimpulan

Tentu dalam prakteknya bisnis / usaha catering aqiqah tidak semudah yang dibayangkan. Namun dengan ketekunan dan usaha yang pantang menyerah, insyaallah usaha yang Anda lakukan akan membuahkan hasil yang manis.