Tren Warna Rambut 2021 – Copper Ginger

Seiring berkembangnya jaman, tren yang berkaitan dengan rambut semakin banyak variasinya. Dahulu hanya terpatok pada warna hitam dan coklat polos saja. Namun, sekarang sudah banyak sekali variasi warna rambut yang menarik untuk dicoba.

Warna yang dihasilkan bukan hitam ataupun coklat polos saja, namun perpaduan warna-warna yang membuat pemilik rambut semakin percaya diri.

Copper Ginger hair by unsplash.com/@rsanchescarvalho

Copper Ginger hair by unsplash.com/@rsanchescarvalho

 

Warna-warna rambut yang semakin mengudara di tahun 2021 semakin bertambah jumlahnya. Banyak sekali warna yang menjadi pusat perhatian setiap pelanggan di salon. Terkadang muncul kebingungan untuk memilih warna rambut apa. Namun ada satu warna yang unik dan tentunya membuat penampilan kaum wanita semakin terlihat memukau dan meningkatkan rasa percaya diri, yaitu Copper Ginger (berikut ulasannya dari Blog Cottonink).

 

Cocok untuk kulit sawo matang

Sumber : Allure.com

Sumber : Allure.com

 

Warna copper ginger sangat cocok untuk dipilih sebagai warna rambut pemilik kulit sawo matang. Dengan warna rambut ini, maka penampilan pemilik kulit sawo matang menjadi lebih eksotis. Warna satu ini sangat tepat untuk mereka karena merupakan perpaduan yang pas dan jika dilihat tidak terkesan norak.

 

Perpaduan warna yang unik

Sumber : vogue.com. Courtesy : The Queen's Gambit (Netflix)

Sumber : vogue.com. Courtesy : The Queen's Gambit (Netflix)

 

Warna ini merupakan perpaduan warna antara kemerahan dengan sedikit oranye sehingga menciptakan nuansa reddish brown pada rambut. Warna yang dihasilkan bukan warna merah menyala yang terang melainkan warna merah yang berpadu dengan sedikit oranye. Terkesan mencolok namun justru hal itulah titik menariknya warna rambut ini.

Percampuran warna antara blonde, auburn, dan tembaga menghasilkan warna yang cantik dan menarik. Sehingga tren warna rambut 2021 – copper ginger sangat tepat untuk pemilik warna kulit sawo matang. Warna tembaga yang dipadukan dengan warna lainnya menciptakan kesan hangat karena adanya tone warna emas. 

 

Asalnya terdiri dari beberapa tingkatan

Sumber : latest-hairstyles.com/color/copper.html

Sumber : latest-hairstyles.com/color/copper.html – Copper red tone

 

Warna rambut copper sebenarnya mempunyai beberapa tingkatan. Tingkatan tersebut antara lain ginger copper color, kemudian copper red tone, dan lain sebagainya. Warna ginger copper color memberikan nuansa yang berbeda karena mendapatkan sentuhan warna coklat yang lain dari warna rambut lainnya. Warna copper ginger bernuansa oranye based.

 

Perawatan eksklusif 

Warna satu ini perlu dilakukan perawatan yang ekslusif karena termasuk warna yang agak susah untuk dirawat. Ketika ingin mengganti warna rambut menjadi warna copper ginger, maka Anda harus melakukan janji temu di salon agar mendapatkan tampilan warna yang sesuai katalog. Kemudian, ketika di rumah, Anda harus melakukan rutinitas tertentu.

Rutinitas tersebut antara lain perawatan rambut dengan toner yang memiliki bahan dasar berupa asam yang bertujuan supaya kutikula terkunci dengan rapat dan warna yang pudar dapat dikurangi dengan maksimal. Sehingga perawatan warna ini termasuk rumit dan diperlukan perawatan yang tepat.

 

Tren rambut musim gugur

Sumber : unsplash.com/@sethdoylee

Sumber : unsplash.com/@sethdoylee

 

Warna rambut yang bernuansa merah dan oranye semakin meningkat popularitasnya ketika musim gugur. Penampilan warna rambut yang dihasilkan semakin menambah dimensi dan kehangatan. Musim gugur identik dengan warna merah dan oranye dari daun-daun yang berguguran sehingga warna ini sangat tepat dipilih ketika menjelang musim gugur.

Tipe rambut ini biasanya dipilih oleh para selebriti ketika akan memasuki musim gugur. Mereka tampil maksimal di depan layar kaca dengan perubahan warna rambutnya yang seolah menjadi ikon tersendiri ketika musim gugur tiba. Warnanya identik dengan warna daun-daun yang berguguran sehingga sangat unik saat dilihat.