Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui Beserta Arah Menghadapnya

Ketika membangun rumah dan melakukan penataan ruang tamu tak sedikit dari orang yang mengundang ahli Feng Shui. Nantinya tidak hanya arahan untuk memilih warna cat ruang tamu menurut Feng Shui saja yang akan didapatkan namun juga arah beserta furniture pelengkapnya. Hal ini dilakukan agar rumah senantiasa memperoleh keberuntungan dan kebaikan.

warna cat feng shui

  • Ruang tamu menghadap selatan

Warna cat ruang tamu menurut feng shui yang menghadap selatan ialah merah muda, orange, merah. Dengan menggunakan warna-warna ini dipercaya bisa menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Hal ini dikarenakan dalam ajaran tersebut selatan menjadi arah dari elemen api sehingga akan cocok dengan warna terang.

 

  • Ruang tamu menghadap Utara

Jika ruang tamu dalam rumah menghadap utara maka warna yang paling disarankan untuk digunakan pada dindingnya adalah biru, putih, dan ungu. Hanya saja diantara beberapa pilihan yang dianggap membuat kreativitas penghuninya akan meningkat merupakan warna putih, namun bukan berarti ini tidak bisa dikombinasikan dengan lainnya.

 

  • Ruang tamu menghadap barat

Ruang tamu yang menghadap barat juga mempunyai struktur warna yang berbeda. Dimana menurut ajaran Feng Shui warna yang dapat dipilih adalah emas atau perak, putih, dan abu-abu. Sebab arah ini diibaratkan berkaitan erat dengan logam. Untuk hiasannya dapat memakai pigura foto, meja, kursi material logam.

 

  • Ruang tamu menghadap timur

Warna yang cocok untuk ruang tamu yang menghadap timur ialah hijau, biru muda, dan hitam. Pasalnya timur menjadi arah yang menggambarkan elemen bumi. Agar semakin cantik menambahkan dekorasi seperti patung atau pot dari tanah liat sangatlah sesuai. Apalagi jika ada beberapa hiasan lampu warna-warni juga.

 

Beberapa warna cat ruang tamu menurut feng shui diatas sudah banyak diterapkan oleh orang-orang yang sedang merenovasi rumahnya. Memang kepercayaan ini bukanlah sebuah hal yang wajib untuk dipatuhi, namun tidak ada salahnya jika pemilik mencoba menggunakannya. Siapa tahu nuansa ruangan yang semakin nyaman dan sejuk akan dirasakan ketika berada di dalamnya.