Wisata Alam Kalimantan Timur Yang Menakjubkan

 

     Tahun 2019 Kalimantan Timur menjadi bahan perbincangan para pejabat pemerintahan Indonesia itu dikarenakan akan dipindahkannya ibukota Indonesia di Kalimantan Timur, tepatnya nya di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Secara otomatis kalimantan sedang disorot, salah satunya adalah wisata yang ada di Kalimantan Timur. Kalimantan Timur tidak kalah dengan provinsi lainnya karena, memiliki keindahan alam yang begitu indah, berikut ini adalah tempat wisata di Kalimantan Timur yang telah banyak dikunjungi oleh wisatawan,

Pulau Derawan

Pulau Derawan sudah cukup terkenal yang bahkan sering dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara. Pulau ini dikenal karena memiliki terumbu karang yang indah, banyaknya jenis ikan ikan karang, hutan mangrove yang masih asri serta padang lamun yang sangat subur. Bisa dikatakan Pulau Derawan bagaikan surga bagi para pecinta dunia bawah laut.

Danau Labuan cermin

Danau Labuan cermin adalah wisata yang ada di Kalimantan Timur yang terletak di kecamatan biduk-biduk kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Diberi nama Labuan cermin karena memiliki air yang begitu jernih hingga terlihat seperti cermin, kita bisa dapat melihat objek di bawah danau sangat jelas, oleh karena itu Danau Labuan cermin termasuk salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Pulau Beras Basah

Destinasi selanjutnya adalah pulau Beras Basah yang berada di di Samarinda tepatnya di Bontang. Wisata ini menawarkan keindahan alam bawah laut dengan air yang jernih serta ombaknya yang menenangkan dapat bermain di pinggir pantai dengan pasir putihnya yang lembut. Pulau ini ini terletak di Selat Makassar, Bontang, Kalimantan Timur yang untuk menuju ke sana membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan, tetapi semua itu terbayar jika kita sudah sampai di sana karena pemandangannya yang begitu memukau.

Danau kakaban

Danau kakaban masih salah satu bagian dari pulau Derawan, dan menjadi salah satu tempat wisata yang jangan kamu lewatkan. Di danau ini kamu dapat berenang bebas bersama beberapa jenis ubur langka yang hanya ada di danau ini saja. Di danau ini terdapat beberapa jenis ubur-ubur yang tidak memiliki sengat serta banyaknya jenis ikan kecil yang ikut hidup di danau ini. Kamu juga dapat menyelam di pulau kakaban dengan melihat jenis ikan langka seperti hiu white Tip, barakuda hingga hammer shark. Dapatkan informasi terupdate hanya di website wisata asyik.