Destinasi Wisata Kekinian di Lampung SelatanĀ 

Mengenai seputar wisata, tentu tidak akan selesai jika berbicara tentang wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Ibukota Kalianda ini terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang menarik dan perlu kita kunjungi. Inilah 4 wisata di Lampung Selatan yang wajib kamu ketahui.

 

Pantai Kahai

Pantai yang dikenal dengan sebutan Krakatau Kahai Beach ini menyajikan panorama alam yang begitu indah. Tidak seperti pantai pada umumnya, di daratan pantai ini tersedia beberapa wahana permainan yang dikhususkan untuk anak-anak. Tetapi jangan khawatir pemandangan pantai ini pun tidak kalah menarik dengan wahananya. 

Jika berada disini, pengunjung akan terhipnotis dengan keindahan pantainya. Untuk masuk ke Pantai Kahai dikenakan biaya Rp. 20.000 per orang. Pantai ini terletak di Desa Batu Balak, Kec. Rajabasa, Lampung Selatan.

Selain terdapat pemandangan dan wahana permainannya, disini kamu juga bisa menyewa penginapan. Kahai Beach Resort ini disediakan bagi para pengunjung yang masih ingin berlama-lama untuk menikmati panorama pantai tersebut.

Biaya penginapan dikenai harga mulai Rp. 300.000 per malamnya. Untuk area indoornya sudah dilengkapi dengan AC, karaoke, Wifi, dan Televisi.

tempat wisata di lampung selatan

Lampung Selatan sangat dekat dengan pulau Jawa, sehingga banyak warga Tangerang yang mengunjungi pantai kahai dengan jasa travel Tangerang Lampung terbaik.

Yang tidak kalah penting kamu tetap bisa menikmati panorama pantainya dari resort tersebut. Sensasi kenyamanannya pun membuat pengunjung sangat betah. 

Pantai Sebalang

Masih berbicara seputar pantai, dimana di daerah Desa Tarahan, Katibung terdapat pantai yang bernama Pantai Sebalang. Saat ini Pantai Sebalang juga banyak diminati oleh pengunjung. 

Tempatnya yang hits dan kekinian membuat pengunjung ramai berdatangan terutama pada sore hari. Karena disini mereka bisa menikmati sunset dan gelombang ombak yang menyapa ramah pengunjung.

Model tempat duduk dan cafe bertemakan Bali bisa kamu temukan di pantai ini. Spot fotonya juga beragam. Juga tak lupa disediakan toilet dan mushola sehingga pengunjung tetap dapat melaksanakan kewajibannya. 

Sebalang di buka 24 jam dari pukul 09.00 hingga 00.00. Harga tiketnya pun bersahabat yaitu hanya Rp. 5.000 per/orang. Sedangkan Rp 5.000 untuk tarif parkir kendaraan bermotor dan Rp 10.000 untuk mobil.   

Gunung Rajabasa

Tidak semua di Lampung Selatan wisatanya berupa pantai, ternyata ada juga gunung yang tidak ada salahnya jika kita kunjungi. Bagi yang suka dengan nuansa alam serba hijau, berpetualang, menjelajah, serta mendaki Gunung Rajabasa ialah tempat yang wajib kamu coba. 

Dari Sumatra, gunung ini terletak di bagian Tenggara Selat Sunda. Tinggi gunungnya mencapai 1.281 meter. Sedangkan waktu untuk bisa sampai di puncaknya berkisar antara 6-8 jam. 

Saat mencapai puncak Gunung Rajabasa kamu akan terpesona melihat pemandangan yang menakjubkan. Sangat menantang jika kamu ingin mendapat pengalaman baru. Namun, jika masih pemula kamu perlu berhati-hati untuk mendaki di gunung ini sebab area lerengnya sangat curam. 

Grand Elty Krakatoa Resort

Siapa yang tidak kenal dengan tempat ini. Grand Elty Krakatoa Resort merupakan sebuah tempat yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Lampung Selatan. Letaknya yang strategis yaitu di Jln. Trans Sumatra KM 45, Merak Belantung, Kalianda. 

Perpaduan konsep antara penginapan mewah dan pantai yang bergaya unik menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama kerabat dekat beserta keluarga. Disini berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan antara lain seperti villa, beberapa unit hotel, tempat meeting, dan sebagainya. 

Menariknya  dari depan kamar hotel, kita langsung disuguhkan kepada pemandangan pantai cantik berwarna biru muda dan luasnya hamparan pasir yang memanjakan mata. Tidak salah lagi jika tempat ini banyak memikat para pengunjung  dari yang hanya sekedar bermain hingga bermalaman di sini. 

Tiket masuknya per orang dikenakan tarif sebesar Rp 75.000. Adapun untuk sewa penginapannya, baik itu hotel maupun villa pengunjung ditawarkan harga mulai dari Rp 688.430 hingga Rp 1.280.000 untuk tarif per malamnya. Harga tersebut juga berdasarkan tipe kamar yang diminta oleh pengunjung. 

Sumber : traveljakartabandarlampung